_dsc1096

Pelaksanaan kegiatan tahap ketiga Program Wirausaha Inovatif  Berbasis Sosial dan Lingkungan yaitu pendampingan dan penjurian telah dilaksanakan di Bandung tanggal 15-17 September 2016. Pada hari pertama, 20 semi finalis diskusi tentang Kewirausahaan Berbasis Sosial dan Lingkungan yang dipandu oleh Bapak Diyanto Imam dan materi tentang ISO 14001 tentang manajemen Lingkungan oleh bapak Zul Amri dari BSN. Acara kemudian dilanjutkan dengan pendampingan (mentoring) untuk diberikan masukan bagaimana melakukan business pitch: bagaimana memberikan informasi tentang usaha yang dijalankan dengan padat dan ringkas dalam waktu 10 menit, bagaimana cara presentasi, belajar memilih informasi yang harus disampaikan dan yang tidak perlu disampaikan. Setiap peserta diberikan waktu satu persatu untuk latihan presentasi dengan menggunakan template presentasi yang telah diberikan sebelumnya.

Di hari kedua dan ketiga, ke-20 semifinalis melakukan presentasi di hadapan juri dan peserta. Juri melakukan penilaian berdasarkan inovasi, dampak sosial dan lingkungan, aspek finansial, potensi pengembangan usaha, dan wirausahawan.  Dari aspek penilaian tersebut tim juri telah memutuskan 10  peserta sebagai finalis. Adapun nama-namanya sebagai berikut (urutan nama tidak berdasarkan tingkatan  penilaian):

  1. Indonesia Bamboo Community
  2. Kampoeng Karuhun Eco Green Park
  3. Garuda Muda
  4. Sampahkoe
  5. Serba Susu Lembang
  6. CV Silver 999
  7. Sweet Sundae Ice Cream
  8. Dede Satoe
  9. Masper Food Indonesia
  10. PT. Pandawa Agri Indonesia

Kesepuluh finalis akan melanjutkan kompetisi untuk menjadi 3 pemenang terbaik dan juga ikut serta dalam acara SETC SAmpoerna di kota Pasuruan.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2014 Inotek | Optimized by Sukaweb.com