Forum Investor 2015

07 September 2015

Forum Investor merupakan acara puncak dari kegiatan “Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan” kerjasama PT HM Sampoerna, TBK di bawah payung program “Sampoerna untuk Indonesia” dan yayasan INOTEK. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2015 di Hotel Millenium Jakarta menyajikan kegiatan talkshow, presentasi 10 finalis WIBSL dan pengumuman pemenang.

Forum Investor dibuka oleh Ibu Taruli Asima Aritonang dan Bapak Diyanto Imam. Dilanjutkan dengan Sesi talkshow dengan nara sumber Timothy Rann, Senior Advisor Social Ventures, Mercy Corps dan Deborah Lilienfeld Aragão, Investment Manager, Oryx Impact Investments, Fauna & Flora International Ke dua nara sumber memberikan informasi program investasi yang dapat dimanfaatkan oleh UKM khususnya yang berbasis sosial dan lingkungan. . Selanjutnya, 10 finalis melakukan presentasi di hadapan juri dan undangan. Sebelum melakukan presentasi ke 10 finalis mendapatkan bimbingan untuk bisa melakukan business pitch”: bagaimana cara memperesentasikan usaha atau bisnisnya dalam waktu 10 menit secara ringkas, padat dan sistematis.

Tujuannya dari diselenggarkannya acara Forum Investor adalah selain menentukan 3 UKM terbaik, juga untuk membuka akses jejaring para Finalis WIBSL kepada investor. Peserta dan undangan juga mendapatkan kiat-kiat berwirausaha berbasis sosial dan lingkungan dari Helianti Hilman, Javara.

Di akhir acara diumumkan 3 UKM terbaik program WIBSL dan berikut adalah pemenangnya (urutan nama tidak berdasarkan tingkatan penilaian):

1. Surya Agung Saputra – SAS Indomerapi
2. Sugeng Handoko – Lembaga Sentra Pemuda Taruna Purba Mandiri
3. Vania Santoso – Heystartic Av Peduli

Related Article

BUBUK HIDUP