Peluncuran Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan

11 November 2014

Yogyakarta, 1 November 2014 – PT HM Sampoerna Tbk. (“Sampoerna”) di bawah payung program “Sampoerna untuk Indonesia” (SUI) bekerjasama dengan Yayasan Inovasi Teknologi (INOTEK) untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbasis sosial dan lingkungan dengan meluncurkan program “Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan”.Melalui program ini diharapkan agar UKM selalu berinovasi, dinamis, memiliki daya saing serta mempunyai tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungannya.

Manager Contribution & CSR PT HM Sampoerna Tbk, Taruli Aritonang menjelaskan program ini merupakan salah satu kontribusi Sampoerna dalam pemberdayaan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Berbagai manfaat akan diterima oleh UKM melalui serangkaian pelatihan, pendampingan, perluasan jaringan usaha, penguatan bisnis serta peluang untuk mendapatkan dana bantuan usaha yang berguna bagi para UKM. Peserta yang menjadi target program ini adalah UKM-UKM yang berasal dari 7 kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Jember dan Palembang. Formulir pendaftaran dapat langsung dilihat disini

Direktur Eksekutif Inotek, Diyanto Imam menambahkan dalam presentasinya, setelah mendapatkan serangkaian pelatihan dan pendampingan, tiga UKM terbaik dari masing-masing kota akan mendapat dana bantuan usaha Rp10 juta serta berhak mewakili kotanya untuk maju ke babak final yang akan diselenggarakan dalam acara Forum Investor di Jakarta tahun 2015 mendatang. Dari 21 pemenang yang berasal dari 7 kota, tiga pemenang terbaik dalam babak final akan mendapatkan dana bantuan usaha masing-masing sebesar Rp50 juta.

Peluncuran program ini dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari kalangan UKM, asosiasi UKM, inovator, inkubator bisnis, lembaga pemerintah, akademisi, mahasiswa dan media.

Related Article

LAPORANKU.CO.ID