Pendampingan Koperasi Sariwangi Preanger, Program LET BE Indonesia

08 April 2022

Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil biji kopi terbaik dunia. Sudah banyak biji kopi nusantara yang telah di ekspor dan jadi primadona di luar negeri. Cita rasa dan khas kopi Indonesia memiliki aroma yang kuat dan rasa yang pekat.

Salah satu incubatee kami dalam program LET BE Indonesia Fasilitas Inkubator LPDB – KUMKM adalah Koperasi Sariwangi Preanger yang merupakan koperasi produsen kopi dari Jawa Barat yang beranggotakan petani dan prosesor kopi yang menghasilkan produk kopi arabica yang telah masuk ke dalam kopi Arabica Java Preanger dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis. Kopi ini pernah mendapatkan Silver Gourmet pada kejuaraan AVPA pada tahun 2018 dan peringkat ke-9 kejuaraan SCAA di Atlanta.

Pada kesempatan ini kami telah melakukan kunjungan dan pendampingan bisnis kepada Koperasi Sariwangi Preanger, pendampingan ini dilakukan sebagai langkah melakukan pendampingam bisnis dan konsultasi hasil workshop ke 2 dan terkait dengan apa yang menjadi kendala dalam menjalankan usaha bisnis, baik dari sisi produksi, marketing, keuangan, dll.

Melalui kegiatan inkubasi ini kami akan bisa lebih membantu dan mengeluarkan potensi dari koperasi produsen kopi ini sehingga dapat lebih berkembang dan memberikan kesejahteraan terhadap anggota dan masyarakat sekitar.

Related Article

Business Matching Heikaku

BANDUNG START UP HUNT