Perkembangan startup Indonesia harus didorong karena ia menjadi sumber optimisme dan inovasi. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) berkomitmen mengawal perkembangan bisnis rintisan ini melalui sejumlah pemberdayaan.

Salah satu bentuk memfasilitasi pemberdayaan melalui Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) yang telah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir merupakan sarana bagi perusahaan rintisan berbasis teknologi untuk mulai berhadapan dengan pasar, investor, dan pemangku kepentingan lagi yang lebih luas. Dengan partisipasi dalam I3E diharapkan para peserta program inkubasi berbasis teknologi makin siap dan mampu untuk tumbuh-berkembang dan memenangkan persaingan serta menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

4 inovator Inotek yaitu Sabun Kesehatan dan Kecantikan Sanjo, Sumur Resapan Green Well, Alat Pemadam Api Medium (APAM) dan Seleksys, mengikuti pameran ini selama 4 hari ( 25-28 Oktober 2018) di Jogja City Mall. Selain pameran, kegiatan lainnya yaitu seminar bisnis, talkshow startup, business pitching, kompetisi dan klinik konsultasi produk.

Dampak dari kegiatan ini adalah inovator Inotek dapat mensosialisasikan produknya, edukasi pasar dan terkoneksi dengan calon buyer & mitra. Selain itu, peningkatan kapasitas usaha juga didapatkan agar memiliki daya saing.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018