Membangun Brand di Era Digital “Workshop II Program UMKM untuk Indonesia DKI Jakarta”

30 Maret 2024

Jakarta, 30 Maret 2024 – Era digital, telah mengubah kiblat dari setiap lini bisnis. Selain faktor teknologi yang telah berkembang dengan sangat cepat dan bertambah “murahnya” teknologi, tren perubahan minat dan perilaku konsumen, khususnya dalam hal berbelanja, membuat banyak perusahaan yang akhirnya mengubah arah kiblat bisnis mereka ke arah digital. Tentu perusahaan harus turut mengikuti perkembangan di era digital agar tidak punah.

Dalam lanjutan program UMKM untuk Indonesia, kami telah melaksanakan workshop II di DKI Jakarta dengan tema “Membangun Brand di Era Digital dengan narasumber Bapak Subiakto, pakar brand 50 tahun.

Bagi bisnis sekala kecil, seperti UMKM , branding seringkali diabaikan karena dianggap tidak begitu penting atau bahkan terlalu mahal untuk diimplementasikan. Namun sebenarnya, branding memiliki peran penting untuk memperkuat identitas bisnis dan meningkatkan daya saing di pasar yang semakin kompettitif. Antusias peserta yang tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang diberikan dan ditutup dengan keberanian peserta untuk membuat strategi branding yang dinilai oleh Bapak Subiakto.

Melalui workshop II Program UMKM untuk Indonesia di Jakarta, kami berharap peserta program mampu memiliki pemahaman terkait pentingnya membangun brand dan strategi branding yang tepat bagi UMKM.

Related Article