Bertempat di Panggung Utama Hall D2 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, BEKRAF Habibie Festival 2018, hari ini (20/9) resmi dibuka. Pembukaan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia itu dilakukan oleh Sachin V. Gopalan, Co Founder & CEO BEKRAF Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia, yang didampingi Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF.

Dalam kesempatan itu diputar juga sebuah video berisi pesan dari ikon BEKRAF Habibie Festival 2018, Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie. “Kemajuan bangsa Indonesia ditentukan oleh sumber daya manusia bangsa ini. Oleh karena itu kita harus bisa menghasillkan produk yang berguna, bermanfaat, dan terjangkau oleh masyarakat. Kuncinya adalah penguasaan informasi.” Beliau berharap lewat festival ini terjadi perputaran informasi demi pengembangan produk-produk inovasi karya bangsa

Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Selain Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), lebih dari 250 mitra akan mendukung BEKRAF Habibie Festival tahun ini, hampir dua kali lipat tahun lalu. Ditargetkan jumlah pengunjung yang hadir dalam festival ini sebanyak 100.000 orang.

Yayasan Inotek berperan aktif dalam Bekraf Habibie Festival dengan mengikuti festival, menyelenggarakan 2 talkshow inspiratif dan sebagai ekosistem partner.

4 tenant yang sedang diinkubasi yaitu APAM, Seleksys, Sanjo dan Green Well merasakan dampak positif dengan mengikuti festival ini. Mereka berhasil meraih target pasar dan berkomunikasi langsung dengan konsumen. Edukasi pasar juga dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keingintahuan pengunjung terhadap produknya. +700 pengunjung berinteraksi di stand Inotek selama 4 hari.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018