Puncak Kegiatan Program UMKM untuk Indonesia

01 November 2023

Jakarta, 19 November 2023 – Bertajuk Inovasi dan Digitalisasi Entrepreneur untuk Akselerasi Lanjutan (IDEAL), acara puncak Program UMKM untuk Indonesia telah diselenggarakan. Program ini telah mengakselerasi +1.000 UMKM di Wilayah DKI Jakarta dan Banten, untuk bertransformasi ke digital.

Dalam acara IDEAL, 10 UMKM terpilih telah melakukan presentasi bisnis pitching didepan para juri, untuk menjadi 3 UMKM terpilih. Ke-3 UMKM terpilih selanjutnya akan didampingi secara intensif untuk pengembangan mutu produk dan kapasitas usaha. Acara ini diselenggarakan atas kolaborasi INOTEK, Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Selain itu, di acara ini diadakan talkshow bertajuk ”Inovasi dan Digitalisasi Menuju Industri 4.0” dengan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bapak Sandiaga Uno, Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN), Bapak Laksana Tri Handoko, Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan, Bapak Bastian, dan Pejabat Fungsional Pembina Industri, Bapak Gunawan yang menekankan pentingnya peran inovasi dan teknologi, utamanya digitalisasi, bagi UMKM untuk memenangkan persaingan global.

Related Article

LARS