Pelatihan Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial & Lingkungan di Kota Bandung

07 April 2016

Pada tanggal 22 Maret 2016, yayasan INOTEK bekerjasama dengan PT HM Sampoerna mengadakan kegiatan pelatihan yang merupakan bagian dari program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan yang dilaksanakan kembali di tahun ini. Pelatihan ini dilaksanakan di kota Bandung, di Hotel Amaris Bandung.

Acara dimulai dengan penjelasan program WIBSL 2 oleh Ibu Ivi Anggraeni, dilanjutkan dengan tanya jawab. Mayoritas peserta merupakan UKM yang belum mengetahui program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Linkungan. Sektor usaha peserta beragam yaitu ecofashion, pertanian & peternakan, ekowisata, industri makanan, teknologi terbarukan dan kerajinan.

Sesi pertama pelatihan dengan topik “Online Marketing” disampaikan oleh Bapak Aditya Jamaludin. Peserta diberikan informasi potensi online market di Indonesia, konsep bisnis online, pentingnya memiliki data, identifikasi target audience, menjalin hubungan baik dengan konsumen.

Sesi kedua pelatihan dengan topik “Segmen Pasar dan Value Proposition” disampaikan oleh Ibu Ceicalia Tesavrita dan Ibu Meity Martaleo. Bisnis kanvas model dijelaskan oleh nara sumber secara interaktif dan peserta membuat bisnis kanvas model sesuai dgn konsep usahanya masing-masing.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan peserta aktif berpartisipasi dan bertanya.  Untuk  program WIBSL dan proses seleksinya,  peserta juga banyak bertanya hal-hal teknis seputar persyaratan pendaftaran.

Related Article

BUBUK HIDUP