Penyelenggaraan Boot Camp Akselerasi Inovasi ketiga tahun ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Inotek dan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Negeri Jember (FTP – UNEJ) yang diselenggarakan pada tanggal 29-31 September 2016 di Jember, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Diyanto Imam, Direktur Eksekutif Inotek, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi peserta menuangkan ide menjadi usaha yang berkelanjutan, realistis, memiliki keunggulan kompetitif dan inovatif.

Bapak Siswanto, selaku Plt. Dekan FTP – UNEJ menyampaikan pengamatan bahwa wirausaha merupakan pilihan terakhir banyak orang setelah tidak dapat mencari pekerjaan. Oleh karena itu, beliau sangat mendukung kegiatan ini dalam upaya mengubah budaya mencari pekerjaan menjadi budaya membuka lapangan kerja.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari 2-3 orang anggota. Selama kegiatan peserta didampingi untuk mempertajam model bisnisnya oleh 5 mentor profesional yaitu Ibu Sri Wahyuningsih, Ibu Lailatur Azkiyah, Bapak Miftahul Choiron,  Bapak IB Suraningrat, dan Ibu Setyowati Rahayu.  Untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan diberikan juga pelatihan mengenai Ideation, Prototyping, Business Model Canvas, dan Aplikasi Teknopreneurship.

Di hari ketiga, seluruh tim melakukan presentasi didepan tim juri dan pada akhir acara dipilih 3 pemenang terbaik. Berdasarkan hasil penilaian juri, 3 terbaik Boot Camp Akselerasi Inovasi Jember adalah Gemilang Jaya Food, Jabon Mini Café, dan DSR Adventure. 3 tim terbaik mendapatkan hadiah Rp. 4.000.000.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2017