Untuk ke dua kalinya Inotek menyelenggarakan acara Boot Camp Akselerasi Inovasi di Yogyakarta pada tanggal 10-13 April 2017. Seperti halnya tahun lalu, di tahun 2017 ini Inotek menggandeng LPPM Universitas Negri Yogyakrta untuk menyelenggarakan Boot Camp.
Bertempat di LPPM UNY, 10 tim peserta Boot Camp yang terpilih dari 18 peserta yang mendaftar mengikuti rangkain acara Boot Camp. Dalam Boot Camp Akselerasi Inovasi di Yogyakarta ini semua peserta harus sudah memiliki minimal protoype atau produk.
Selama 4 hari, ke 10 tim mendapat kesempatan untuk mempertajam model bisnisnya dengan dibimbing oleh para fasilitator dan mentor-mentor. Di sesi pertama hari pertama, semua peserta mengevaluasi kembali Model Bisnisnya dengan menggunakan tools Business Model Canvas dan Value Proposition Canvas, dibimbing oleh Bapak Apri Nuryanto, MT. dari Universitas Negri Yogyakarta (UNY). Di sesi ke dua, Ibu Setyowati Rahayu, Program Manager Yayasan Inotek memberi materi dan tips untuk melakukan validasi Model Bisnis.
Di hari ke Dua, ke 10 tim peserta Boot Camp diminta untuk melakukan validasi lapangan, menggali informasi dan insight langsung dari kastemer. Dilanjutkan dengan kegiatan di hari ke 3 dimana setiap tim peserta mempersiapkan presentasi dengan didampingi oleh para mentor.
Di hari ke 4, tiap peserta mempresentasikan bisnisnya di depan Panelis yang terdiri dari:. Prof.Dr. Nahiyah Jaidi Faraz,M.Pd dari UNY, Dr.Sutopo dari UNY, dan Bapak Diyanto Imam dari Inotek. Tim Panelis memutuskan 3 Tim Terbaik yaitu: Squitworld (alat monitoring aquarium, Astro Bike (sepeda listrik berbasis android), dan Indobot (Educational Robotic Kit).

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2017