Berlangsung di Hotel Fave, Workshop Wirausaha Inovatif Sumatera diadakan di Kota Keempat yaitu Palembang. Peserta pelatihan terdiri dari UKM binaan Disperindag, Balitbangovda, Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan dengan jumlah peserta 56 orang.

Acara dibuka oleh Ibu Setyowati Rahayu, Program Manager Inotek dan sekaligus menjelaskan tentang Program Wirausaha Inovatif Sumatera. Bapak Budi Setiawan, Manager Area Retail Engagement Sumsel- PT. HM Sampoerna, Tbk melanjutkan dengan memberikan penjelasan tentang “Sampoerna Retail Community” (SRC) dan mengundang UKM untuk menjajaki kolaborasi dengan SRC dan kemungkinan produk-produk UKM bisa didistribusikan melalui SRC.

Sesi pelatihan dilakukan setelah penjelasan tentang SRC. Pemateri adalah Bapak Rony Mei Setiawan, Direktur AA Packaging House dan AA Indo Pack, membuka wawasan UKM Palembang untuk memperhatikan packaging sesuai dengan segmen pasar yang dituju. Bahwa packaging bisa menjadi unsur diferensiasi produk dan bisa menaikan nilai jual produk. Nara sumber juga memberikan berbagai informasi tentang teknologi terbaru dalam material kemasan, yang memberikan berbagai pilihan bagai UKM baik dari sisi kualitas maupun harga.

Setelah penyampaian materi, peserta diminta untuk membuat desain logo dan merek, dan makna dibalik logo dan merek. Beberapa peserta diminta untuk mempresentasikannya. Selama sesi pelatihan peserta sangat antusias bertanya dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan nara sumber.

IMG_0702 IMG_0729 IMG_0746

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2017