Sosialisasi Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan di 3 Kota Disambut Antusias

04 Desember 2014

Jakarta, 1 Desember 2014 – PT HM Sampoerna Tbk. (“Sampoerna”) di bawah payung program “Sampoerna untuk Indonesia” (SUI) bekerjasama dengan Yayasan Inovasi Teknologi (INOTEK) untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbasis sosial dan lingkungan dengan meluncurkan program “Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan” (WIBSL). Peluncuran program WIBSL sendiri secara resmi dilakukan di Jogjakarta pada 1 November 2014 silam.

Masih dalam bulan yang sama, serangkaian kegiatan sosialisasi program WIBSL dilakukan di 3 kota yaitu Bandung (20 November), Surabaya (25 November) dan Malang (29 November). Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program WIBSL kepada UKM dan masyarakat luas, sekaligus juga untuk mengidentifikasi dan menseleksi UKM yang berpotensi mengikuti program ini.

Tingkat antusiasme para pelaku UKM lokal di masing-masing kota untuk mengikuti program ini sangat tinggi, ditunjukkan oleh banyaknya jumlah peserta yang menghadiri acara serta jalannya acara yang sangat interaktif terutama dalam sesi tanya jawab.

Dalam acara sosialisasi ini diperkenalkan kepada peserta mengenai program WIBSL seperti antara lain latar belakang dan tujuan program, sektor usaha yang masuk dalam kategori, UKM dari kota mana saja yang dapat mengikuti, manfaat yang akan diterima oleh peserta program serta bagaimana cara mendaftar program ini. Acara ini pun mejadi ajang temu muka dan berjejaring bagi para ukm lokal.

Total 120 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari UKM dan Asosiasi, Inkubator Bisnis, Lembaga Pemerintah, Universitas dan Mahasiswa. Acara ini akan berlanjut di 3 kota berikut nya yaitu Jember, Semarang dan Palembang.

Related Article

Bandung Startup Hunt