Sosialisasi Program Mentoring Yayasan Inovasi dan Teknologi di Kota Semarang

14 September 2014

Mr. Diyanto explained about Mentoring Program

Pada tanggal 17 April 2014, Yayasan Inotek melakukan sosialisasi program mentoring di Novotel Hotel, Semarang, Jawa Tengah dari jam 10.30 – 12.00. Tujuan dari sosialisasi ini adalah memperkenalkan Yayasan INOTEK dan program-program yang dijalankan yaitu program mentoring dan Forum Inovasi Teknologi (FIT) 2014 kepada para pemangku kepentingan yang tertarik terhadap IPTEK. Jumlah peserta yang hadir pada acara sosialisasi ini yaitu 16 peserta yang terdiri dari instansi pemerintah, inkubator bisnis, akademisi dan inovator.

Program mentoring INOTEK bertujuan untuk mendampingi inovator dan pelaku bisnis berbasis inovasi teknologi dalam hal penyempurnaan teknologi sampai tahap pengembangan bisnis. Melalui sosialisasi ini, diharapkan inovator yang memiliki produk inovatif dan mempunyai nilai komersialisasi akan mendaftar program mentoring. Melalui cara pendaftaran yang mudah, inovator dapat mengunduh formulir proposal di website INOTEK untuk kemudian dikirimkan melalui email ke mentoring@inotek.org.

Forum Inovasi dan Teknologi Indonesia (FIT) 2014 adalah bagian dari upaya Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) untuk mendorong tumbuhnya ekosistem yang mendukung perkembangan Iptek yang bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya petani, nelayan dan masyarakat pedesaan, dan juga tercipta dan tumbuhnya usaha pemula kecil dan menengah berbasis Iptek di Indonesia. Sejalan dengan tema utama FIT 2014 yaitu Inclusive Innovation, acara ini diharapkan dapat menjadi sebuah platform untuk bersinergi, kolaborasi, tukar pengalaman dan memperkuat jejaring dari semua pemangku kepentingan yang peduli terhadap perkembangan Iptek dan usaha pemula kecil dan menengah berbasis Iptek.

Yayasan INOTEK secara rutin akan melaksanakan kegiatan sosialisasi ke kota-kota lainnya dengan harapan dapat menjaring inovator berbasis IPTEK untuk mengikuti program mentoring. Selain itu,  melalui kegiatan sosialisasi ini, INOTEK akan meningkatkan kerjasama dengan organisasi dan institusi lainnya yang bertujuan menciptakan ekosistem teknopreneur yang lebih kondusif.

Related Article

TCM