Dalam rangka mendukung dan memperkuat ekonomi daerah, Yayasan INOTEK bekerjasama dengan PT. HM Sampoerna Tbk, di bawah payung program tanggung jawab sosial perusahaan “Sampoerna untuk Indonesia” meluncurkan program Sampoerna Retail Community (SRC) Development Program yang bertujuan untuk mewujudkan UMKM yang berkualitas dan mandiri.

Program ini diluncurkan pada bulan Oktober 2018 dan akan diadakan selama 6 bulan melalui 3 rangkaian kegiatan yaitu outreach, pelatihan, dan business coaching kepada 600 anggota SRC di wilayah Sumatera Selatan, Aceh dan Sumatera Utara. Total 600 UKM akan ditingkatkan kapasitas usahanya dan didampingi untuk memiliki daya saing. Kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah dan stakeholder lokal akan lebih ditingkatkan untuk memberikan dampak postif terhadap keberlangsungan program.

 

Dalam melakukan kegiatannya “Sampoerna Retail Community Development Program” menyelenggarakan SRC Expo. SRC Expo adalah sebuah platform exhibition dan capacity building untuk mempromosikan kegiatan Sampoerna Retail Community dan meningkatkan kapasitas bisnis UKM.

Inotek bekerjasama dengan PT. HM Sampoerna, Tbk dan Dinas KUKM Provinsi Sumatera Selatan telah menggelar kegiatan SRC Expo di kota Palembang. Kegiatan SRC Expo meliputi  capacity building untuk UKM dengan 3 topik yaitu Pola Pikir Pengusaha Sukses, 30 Strategi Marketing untuk Meningkatkan Omset, dan Rahasia Sukses Mendapatkan Pendanaan.SRC Expo Palembang telah dihadiri oleh 3100 pengunjung dari UKM, retail, penggiat UKM, pengunjung umum dan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Herman Deru.

 

Selain di Palembang SRC Expo juga telah di selenggarakan di kota Aceh. Aceh SRC Expo diselenggarakan di Museum Tsunami Aceh, yang bertepatan dengan peringatan Tsunami Aceh yang ke-14. Aceh SRC Expo telah dihadiri kurang lebih 200 UKM yang mayoritas dari anggota SRC dan dibuka oleh Bapak Iskandar, selaku Asisten 2 mewakili Walikota Banda Aceh.

Melalui program ini, diharapkan pelaku UKM dapat mengembangkan dan meningkatkan inovasi dalam menjalankan usaha, sehingga berdaya saing.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018