Program perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT) kembali diselenggarakan di tahun 2019. Program perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT) adalah program Kemenrsitekdikti yang bertujuan untuk membangun iklim yang kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya perusahaan pemula berbasis teknologi, dan mendukung komersialisasi hasil litbang di Indonesia.

Program PPBT diwujudkan dalam bentuk instrumen kegiatan berupa pendanaan, pelatihan, dan asistensi bagi inkubator dan tenant (perusahaan pemula) yang dilaksanakan melalui sistem kompetisi/seleksi. Selama program ini dilaksanakan telah dihasilkan sejumlah inkubator, dan tenant yang lulus memenuhi persyaratan untuk menerima pendanaan, pelatihan, dan asistensi dari program PPBT.

Yayasan Inotek terpilih sebagai salah satu inkubator yang berperan mendampingi perusahaan pemula dalam meningkatkan bisnis dan daya saing tenant. Proses inkubasi yang akan diberikan oleh Inotek yaitu pendampingan, bimbingan, pelatihan, fasilitasi pengembangan produk, pemasaran, dan akses ke lembaga keuangan. Inotek sendiri telah melaksanakan inkubasi yang dinamakan program mentoring sejak tahun 2008. Dimana dalam hal ini, pelaksanaan program PPBT merupakan perpanjangan tangan dari program mentoring Inotek.

Di tahun 2019, Inotek dipercaya untuk mendampingi 4 tenant yaitu Sanjo (Sumatera Selatan), Laporanku (Yogyakarta), Tujju Kombucha (Bekasi) dan Kemasan Biodeger (edibel) dari rumput laut (Jakarta). Diharapkan dari program pendampingan ini, usaha tenant dapat berkembang dan berdaya saing.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018