Pada tanggal 7-8 September 2017, Inotek dan PT. HM Sampoerna Tbk mengadakan acara Pendampingan dan Penjurian WIS untuk memilih 3 UKM Terbaik Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand Mercure Medan. Ini adalah kota keempat penyelenggaraan rangkaian kegiatan pendampingan dan penjurian Wirausaha Inovatif Sumatera. Pada Bulan Juli-Agustus 2017, telah terseleksi 10 finalis yang akan dikompetisikan kembali untuk memilih 3 UKM terbaik. 10 Finalis inilah yang berkompetisi selama 2 hari. 10 finalis mendapatkan business coaching, teknik business pitch, kritik & saran bisnis dari juri. Selain itu, mendapatkan kesempatan untuk memperluas jejaringnya.

Dalam sesi coaching, masing-masing peserta memaparkan kendala bisnis yang dijalani dan menyampaikan ekspektasi perkembangan bisnis di masa yang akan datang. Coach Reza Pratikto dari Intras, mengarahkan dan memandu tahapan-tahapan bisnis yang perlu dijalankan dan apa saja yang perlu diperbaiki dari bisnisnya. Finalis mengakui bahwa ide kreatif dan wawasan baru didapatkan dari kegiatan selama 2 hari.

Pada proses penjurian, peserta melakukan presentasi di depan tim juri yaitu Ibu Hilda Fachrizah (UKM Center Universitas Indonesia), Ibu Rohima (Inkubator Bisnis Universitas Panca Budi) dan Bapak Rizky Putra (CIKAL USU). Pada sesi ini, peserta diberikan berbagai saran terutama tentang catatan keuangan, target pasar, inovasi kemasan dan pemasaran.

Semoga acara ini bermanfaat bagi para peserta dan dapat memotivasi agar bisnisnya naik kelas.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2017