Penandatanganan Nota Kesepahaman Yayasan INOTEK dan BSN

26 Januari 2016

Pada tanggal 19 Januari 2016, yayasan INOTEK dan Badan Standardisasi Nasional (BSN) menandatangani nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Kepala BSN, Bambang Prasetya dan Direktur Eksekutif Inotek, Diyanto Imam. Tujuan dari kerjasama ini untuk meningkatkan daya saing produk inovasi binaan Yayasan Inotek dan akan memfasilitasi dan mendampingi standardisasi produk inovasi para inovator.

Adapun 3 pilar yang dapat dilakukan dalam kerjasama ini adalah: 1. Yayasan INOTEK membina UKM-UKM binaannya agar setiap pengembangan inovasi yang dilakukan dapat menerapkan standar; 2. Bila Yayasan INOTEK menemukan produk-produk inovasi baru yang belum ada standarnya, Yayasan INOTEK memberi masukan kepada BSN untuk mengembangkan standar-standar baru, sesuai prosedur yang berlaku; 3. Bekerjasama dalam mengembangkan skema-skema yang dapat membantu UKM.

Acara ini dihadiri oleh Dewan Pengurus Yayasan INOTEK, Priyo Sutedjo; Direktur Sistem Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, Ira Nurhayati Djarot; Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni; Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN, Kukuh S Achmad; Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarkatan Standardisasi BSN, Dewi Odjar Ratna Komala, Plt Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN, Dede Erawan; serta perwakilan dari berbagai institusi terkait.

Diharapkan penandatanganan nota kesepahaman antara BSN dengan Yayasan INOTEK dapat membantu pemerintah Indonesia mengembangkan teknologi secara signifikan, serta menciptakan daya saing dalam menghadapi MEA.

Sumber: www.bsn.go.id/main/berita/berita_det/7024/BSN-Dukung-Pengembangan-Teknologi-Tepat-Guna#.VqV1Gpp97Dd

Related Article

Mentoring Sanjo Beauty

SELEKSYS