Pelatihan Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial & Lingkungan di Kota Yogyakarta

07 April 2016

Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan (WIBSL) yang merupakan program kolaborasi antara Yayasan INOTEK dan PT HM Sampoerna, kembali mengadakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas UKM.  Kali ini kegiatan diadakan di Kota Yogyakarta. Acara diselenggarakan tanggal 24 Maret 2016 di Hotel Cakra Kembang Yogyakarta.

Pelatihan dibuka oleh Bapak Diyanto Imam, dilanjutkan dengan penjelasan program WIBSL 2 oleh Ibu Ivi Anggraeni. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan UKM yang telah mengikuti program WIBSL tahun lalu dan berminat untuk mengikuti pelatihan kembali dan peserta yang belum mengetahui program WIBSL. Sektor usaha peserta beragam yaitu pertanian & peternakan, ekowisata, batik, olahan kayu dan kerajinan.

Sesi pertama pelatihan dengan topik “Value Proposition” disampaikan oleh Ibu M. Lies Endarwati, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa bagaimana seni dan kecerdasan berperan penting dalam memilih dan menentukan nilai produk yang dijadikan sebagai keunggulan bersaing.

Sesi kedua pelatihan dengan topik “Online Marketing” disampaikan oleh Bapak Apri Nuryanto. Nara sumber menyampaikan pemahaman tentang konsep e-marketing, perbedaan e-marketing dengan tradisional marketing, kelebihan e-marketing, bagian-bagian dari e-marketing, cara memulai bisnis online dan mengenal model perencanaan e-marketing.

Related Article

Falle