Pelatihan Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial & Lingkungan di Kota Mataram

07 April 2016

Setelah melakukan kegiatan sosialisasi program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan pada tanggal 20 Februari yang lalu,  yayasan INOTEK mengadakan pelatihan yang merupakan bagian dari kegiatan program pada tanggal 26 Maret 2016 di Fave Hotel Mataram.

Di awal acara Ibu Army Katamso memberikan sambutan dan menjelaskan tentang program Kontribusi Sosial Perusahaan terkait dengan Pilar Pemberdayaan Ekonomi masyarakat. Pelatihan dan Sosialisasi WIBSL 2 di kota Mataram sebagian besar diikuti oleh peserta yang hadir pada saat acara Sosialisasi program pada tanggal 20 Februari 2016.

Topik pelatihan  yaitu tentang Rencana Pengembangan Usaha yang disampaikan oleh bapak Saiful Alamsyah, dan On line marketing yang disampaikan oleh bapak Rizkie Maulauna Putra. Sesi pelatihan dimulai dengan topik tentang Rencana Pengembangan Usaha yang disampaikan oleh bapak Saiful Alamsyah. Penjelasan dan tips-tips diberikan untuk UKM bila ingin “naik kelas”, hal-hal apa yang perlu dipersiapkan dan dibenahi khususnya dari sisi keuangan, dan diberikan latihan untuk membuat Rencana Usaha, mulai dari latihan menyusun RAB, cash flow, neraca rugi laba dan menghitung titik impas.

Sesi ke dua isi oleh Bapak Rizkie Maulana Putra yang membahas berubahnya perilaku konsumen sehingga medorong cara pemasaran dan promosi baru yaitu online marketing dan digital marketing. Dibahas juga perbedaan antara online marketing berbayar dan tidak berbayar,bagaimana menggunakan sosial media. Dan seberapa efisiensi dan efektivitas menggunakan media on line dengan media konvensional.

Related Article

Mentoring Sanjo Beauty