Pelatihan Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial & Lingkungan di Kota Malang

21 Maret 2016

Mewujudkan komitmen Inotek dan PT. HM Sampoerna Tbk dalam meningkatkan kapasitas UKM, pelatihan program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan (WIBSL) diadakan di Kota Malang. Acara diselenggarakan tanggal 8 Maret 2016 di Swissbelinn Hotel Malang.

Sebagai pembukaan, Ibu Ivi Anggraeni menjelaskan program WIBSL dan mengajak UKM untuk berpartisipasi mengikuti program. Dilanjutkan ke sesi pelatihan 1 dengan topik “Prinsip-prinsip Public Relation untuk UKM” yang disampaikan oleh Ibu Santi Djiwandono. Beliau menyatakan bahwa UKM memerlukan keterampilan berkomunikasi untuk menyampaikan nilai (value) melalui kisah (cerita) dibalik produknya.

Pada sesi kedua, pelatihan “Menggunakan Jejaring untuk Pemasaran”disampaikan oleh Bapak Yudi Prima. Jejaring merupakan alat utama untuk memasarkan produk dan di era ini diutamakan menggunakan internet. Peserta diberikan pemahaman bagaimana kekuatan google engine, sosmed dan youtube dapat meningkatkan omset perusahaan secara cepat. Tips agar tampilan usaha ada di laman pertama google engine juga diberikan.

Di sesi terakhir pelatihan “Pajak” disampaikan oleh Ibu Desiree M. Darmawan. Disampaikan pentingnya membayar pajak dan pemahaman kriteria pajak untuk usaha.

Related Article

LAPORANKU.CO.ID