Pelatihan Program Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan di Kota Bekasi

07 April 2016

Setelah melakukan sosialisasi program di Bekasi tanggal 1 Maret 2016, Inotek menyelenggarakan pelatihan sebagai kelanjutan kegiatan dan bentuk konkrit meningkatkan kapasitas UKM Bekasi. Acara diselenggarakan tanggal 6 April 2016 di Hotel Amaroosa Bekasi.

Antusiasme peserta mengikuti pelatihan tergambarkan dari jumlah yang hadir, suasana yang interaktif, banyaknya pertanyaan yang diajukan, berbagi pengalaman, dan berbagi informasi. Tingkat usaha dan sektor yang beragam, merupakan nilai positif bagi nara sumber dan peserta untuk saling memberikan masukan sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengusaha.

Sesi pelatihan pertama tentang “Rencana Mengembangkan Usaha” disampaikan oleh Bapak Saiful Alamsyah. Beliau memberikan informasi tentang aspek dan faktor penting apabila pengusaha berencana meningkatkan usahanya. Rencana keuangan dan sumber pendanaan merupakan hal utama yang harus diperhitungan pengusaha untuk mengembangkan usahanya. Di akhir sesi, peserta diberikan pelatihan membuat RAB, menghitung HPP dan titik impas.

Sesi kedua pelatihan dengan topik “Marketing Online” disampaikan oleh Bapak Aditya Jamaludin. Marketing online merupakan peluang bagi pengusaha untuk meningkatkan usaha. Di era saat ini, dimana teknologi merupakan kebutuhan primer, menjadikan pengusaha mau tidak mau melakukan strategi marketing online. Tips bagaimana melakukan marketing online dipaparkan oleh nara sumber.

Related Article

Workshop Get Funded

Pengolah Sampah Mandiri