Komitmen dan kemampuan Riry, Ketua dari Komunitas Garuda Muda tidak perlu diragukan lagi integritasnya, dalam membina dan memberdayakan pemuda Indonesia yang memiliki ketrampilan kerajinan, menghasilkan karya-karya membanggakan dan bernilai jual. Finalis Wirausaha Inovatif Berbasis Sosial dan Lingkungan (WIBSL) ini mampu membangun bisnis besar yang menghasilkan omzet ratusan juta. WIBSL adalah program kerjasama INOTEK dengan Sampoerna untuk Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bertangung jawab secara sosial dan terhadap lingkungan, serta memiliki daya saing.

Misi dari komunitas Garuda Muda memberdayakan penyandang masalah sosial dan kesejahteraan. Tiga lini bisnis yang dibangun adalah kerajinan, makanan dan sablon. Tidak hanya diminati oleh pasar lokal, namun juga mancanegara seperti Jepang, Malaysia, Korea dst. Inotek dan Sampoerna untuk Indonesia mendampingi komunitas ini bertemu dengan Bapak Hanif Dhakiri selaku Mentri Ketenagakerjaan Indonesia (14/02/2019) untuk mempromosikan produk kreatif hasil binaan agar lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah guna membuka akses pasar seluasnya.

Harapannya, dengan usaha yang semakin berkembang akan semakin terbuka lapangan pekerjaan bagi penyandang masalah sosial.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018