INOTEK berkontribusi membangun ekosistem kewirausahaan di Indonesia melalui program “Ecosystem Builder” selama 4 tahun. Program ini secara parsial, menjawab tantangan dan hambatan wirausaha melalui kegiatan workshop, seminar, kompetisi, penelitian dan program pemberdayaan masyarakat. Pendekatan ekosistem kewirausahaan yang dilakukan oleh INOTEK melalui critical thinking solution (outside the box and explore inside the box), dengan menggabungkan beberapa aspek sosial dan lingkungan alam untuk menumbuhkan ekosistem kewirausahaan yang lebih baik. Ketika model program ini menjadi mapan, maka mampu membantu meningkatkan kegiatan pembangunan ekonomi di masyarakat.

Program Ecosystem Builder yang telah dilakukan selama 4 tahun, memberikan dampak peningkatan usaha kepada +1200 wirausaha yang kami namakan Wirausaha Inovatif, membuka lapangan pekerjaan kepada +2400 orang, dan memberikan pelatihan soft skill kepada 845 retail tradisional di pulau Sumatera.

Melalui program yang dikerjakan oleh INOTEK, kami melihat bahwa kewirausahaan di Indonesia mengalami kemajuan signifikan dengan munculnya wirausaha baru dan organisasi pendukung kewirausahaan baik yang komersil dan non profit. Wirausaha baru ini berasal dari generasi milenial dengan inovasi produk dan strategi marketing awareness yang mumpuni sehingga memiliki daya saing untuk usaha berkelanjutan.

 

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018