Innovator Forum 2015

27 Oktober 2015

Innovator Forum adalah acara yang digagas oleh Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) sebagai sarana untuk mendukung pengembangan  ekosistem di daerah yang kondusif terhadap pertumbuhan teknologi tepat guna dan UKM berbasis teknologi tepat guna. Dalam hal ini Innovator Forum adalah sebuah sarana bagi para inovator, pengelola inkubator bisnis, pemerintah, akademisi, dan UKM berbasis teknologi tepat guna untuk mengembangkan kapasitas serta berbagi pengalaman dalam mengembangkan teknologi tepat guna dan komersialisasinya.

Innovator Forum ke-9 diselenggarakan di Hotel Bumi, Surabaya dengan tema utama “Teknologi Tepat Guna Untuk Akselerasi Industri dan Wirausaha”. Acara ini didukung sepenuhnya oleh The Lemelson Foundation dan bekerjasama dengan MITI Mahasiswa Surabaya dan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Sepuluh November Surabaya.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang terdiri dari inovator, kalangan akademisi, institutsi pemerintah, UKM, dan masyarakat umum .  Dalam acara ini ditampilkan 2 sesi plenary dengan sub tema Teknologi Tepat Guna Bidang Pertanian dan Perikanan dan Teknologi Tepat Guna bidang Energi.  Dilanjutkan dengan sesi paralalel dengan sub tema Technopreneurship berbasis lingkungan dan Prinsip-Prinsip Rantai Suplai untuk UKM.  Innovator Forum 2015 juga menampilkan pameran teknologi tepat guna karya inovator-inovator Indonesia.

Dalam sambutannya bapak Sandiaga S. Uno selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Inotek mengharapkan bahwa dengan diselenggarakannya Innovator Forum ke 9 di Surabaya ini akan  lahir UKM-UKM handal berbasis teknologi yang dalam 10 tahun ke depan bisa menjadi perusahan-perusahan besar yang mampu berdaya saing. Diharapkan pula Innovator Forum  2015 bisa mendorong terjalinnya sinergi dan kemitraan.

Materi presentasi

more photo

Related Article

Arame