Gender Lens Training Bagi Inkubator Bisnis

25 Juni 2021

Jakarta, 22 Juni 2021 – Kondisi ekosistem kewirausahaan Indonesia terkait gender lens masih kurang mewakili terutama di berbagai sektor yang berkembang. Wanita lebih berpotensi untuk menjalankan usaha dengan skala yang lebih kecil. Sebagian besar pengusaha perempuan menjalankan bisnisnya secara informal dan tradisional. Disinilah peran inkubator bisnis untuk membantu mendorong Gender Lens, bahwasanya wanita harus mampu mengeluarkan potensinya untuk turut berperan dalam usaha yang lebih berkembang.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Orbit Future Academy dan LPDB KUMKM, INOTEK telah berkontribusi pada kegiatan tersebut dengan memberikan materi mengenai Gender Lens bagi inkubator bisnis di Indonesia. Narasumber dalam kegiatan ini menyampaiakn bahwa inkubator berperan penting dalam peningkatan keadilan gender dengan mendukung perusahaan yang berdampak positif terhadap masyarakat (social impact enterprise), serta memastikan arus modal dapat mengalir ke usaha-usaha yang mendatangkan nilai tambah bagi kaum wanita.

Demi mewujudkan kesetaraan antara kaum wanita dan pria dalam sektor kewirausahaan, INOTEK berupaya memberikan peran dan dukungan melalui program Women Technopreneur Indonesia.

Related Article

LAPORANKU.CO.ID