Salah satu startup binaan INOTEK “Bubuk Hidup” berkesempatan mengikuti program Co-Incubation INOTEK dengan National Science and Technology Development Agency (NSTDA) di Thailand. Program Co-Incubation NSTDA ini merupakan kegiatan berkelanjutan yaitu konsultasi bisnis, business matching, pilot project, pameran dan perluasan jejaring. Program ini didukung oleh ASEAN-JAIF.

Bubuk hidup merupakan produk untuk pertanian berupa serbuk aktif yang mampu memperbaiki kualitas & kuantitas pertanian. Bubuk hidup terdiri dari 3 item produk yaitu:

  • Pemulihan Tanah : mampu mengurangi dan mencegah residu pupuk anorganik didalam tanah sehinga dapat menghemat pupuk
  • Pemulihan Tanaman : mempercepat pemasakan dan panen ± 7 hari
  • Pemulihan Kompos : mempercepat waktu pematangan kompos dari 10 tahun menjadi maksimal 1,5 bulan

Tahap 1 bisnis konsultasi telah dilaksanakan 2-6 September 2019 dengan kegiatan bisnis konsultasi dengan mentor professional, business matching dengan Soil Smile, BIG Suphattra Land dan petani perkebunan buah di Provinsi Rayong. Pada tanggal 6 September 2019, Bubuk Hidup mengikuti pameran Thailand Tech Show untuk promosi dan memperluas jejaring. Keluaran dari kegiatan tahap awal ini yaitu bubuk hidup akan melaksanakan pilot project dengan Suphattra Land, BIG3, dan petani durian. Tim Bubuk Hidup juga melakukan identifikasi pasar setempat untuk menganalisis apakah produk bubuk hidup sesuai dengan kebutuhan petani Thailand. Harapannya, kegiatan ini dapat membantu petani Thailand untuk meningkatkan produktifitas hasil yang ramah lingkungan.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018