Sampah plastik sudah menjadi masalah besar di dunia termasuk di Indonesia. Sampah plastik di Indonesia menjadi perhatian yang penting dimana butuh waktu bertahun-tahun untuk menguraikannya. Sampah plastik ini bahkan dimakan oleh hewan-hewan di darat dan di laut. Noryawati Mulyono kemudian mencari solusi pengganti plastik yang ramah lingkungan. Sejak tahun 2010, beliau melakukan riset menciptakan biodegredible plastic berbahan dasar rumput laut. Kemasan Biodegredible adalah bioplastik dari rumput laut yang dapat dimakan dan mudah terurai di alam.
Dalam kegiatan Habibie Festival, INOTEK berkesempatan untuk menyelenggarakan workshop dengan tema “Biodegredible Plastic for Indonesia’s Future”. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dampak penggunaan plastik, memperkenalkan kemasan biodegredible yang ramah lingkungan dan mengkampanyekan diet plastik.
Dengan adanya Biodegredible plastic diharapkan mampu mensubstitusi plastik dan/atau mengurangi penggunaan plastik serta memberikan dampak yang positif bagi lingkungan.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018