Akselerasi Wirausaha, Program “Build Back National Economy Better”

01 Desember 2021

Jakarta, 30 November 2021 – Wirausaha adalah motor penggerak perekonomian suatu negara. Oleh sebab itu, kita perlu melakukan akselerasi wirausaha untuk bertumbuh dan terus maju. Melalui Program Build Back National Economy Better, INOTEK bekerjasama dengan Sampoerna untuk Indonesia dan pemerintah berkomitmen untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Dengan mengusung tema Akselerasi Wirausaha, INOTEK dan Sampoerna untuk Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan dengan rangkaian meliputi: Pelatihan Bisnis Usaha Lestari dan Wirausaha Siap Ekspor, Transformasi UMKM 4.0 dengan Barcode, Perlindungan UMKM dengan Pendaftaran HKI Merek, serta promosi Gajian Sale Inotek.market dan SRC Business Matching.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi terkait dengan bisnis usaha lestari agar wirausaha dalam menjalankan bisnis tidak semata mencari keuntungan tetapi bertanggung jawab juga terhadap kelestarian lingkungan, begitupun juga untuk pelatihan wirausaha siap ekspor, diberikannya pelatihan ini adalah untuk membuka peluang bisnis ke arah yang lebih luas.

Tidak hanya pelatihan yang diberikan dalam kegiatan ini juga dilengkapi dengan perluasan jaringan penjualan UMKM yang meliputi: transformasi UMKM 4.0 dengan Barcode dan Perlindungan UMKM dengan Pendaftaran HKI merek, Promosi produk UMKM Buy 1 Get 1 melalui platform penjualan inotek.market dan juga penyerahan produk UMKM kepada Pojok Lokal Sampoerna Retail Community.

Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini, program Build Back National Economy Better dapat melengkapi kebutuhan dari wirausaha dalam memulihkan ekonomi nasional, sehingga akhirnya #bangkitwirausaha #bangkitindonesia

Related Article

Pameran 12th Agrinex