Yayasan Inotek bekerjasama dengan PT. HM Sampoerna telah menggelar kegiatan  ACEH SRC (Sampoerna Retail Community) Expo di kota Banda Aceh pada tanggal 23 Desember 2018.

Aceh SRC Expo diselenggarakan di Museum Tsunami Aceh, yang bertepatan dengan peringatan Tsunami Aceh yang ke 14. SRC Expo telah dihadiri kurang lebih 200 UKM yang mayoritas dari anggota SRC dan dibuka oleh Bapak Iskandar, selaku Asisten 2 mewakili Walikota Banda Aceh.

SRC adalah sebuah paltform untuk mempromosikan retail dan meningkatkan kapasitas bisnis UKM binaan Sampoerna dibawah payung program SUI (Sampoerna untuk Indonesia) dan Inotek. SRC merupakan program pemberdayaan Sampoerna terhadap peretail tradisional melalui edukasi penataan toko, strategi pemasaran dan manajemen keuangan.

Yayasan Inotek sebagai mitra pelaksana SRC Expo mengadakan capacity building dengan dua topik yakni, pola pikir pengusaha sukses dan 30 strategi marketing untuk meningkatkan omset. Selain mengadakan capacity building, SRC Expo juga menyelengarakan pameran kreatif UMKM dan transformasi retail SRC.

Aceh SRC Expo juga merupakan rangkaian kegiatan SRC Development Program, program CSR PT. HM Sampoerna Tbk dengan mitra pelaksana Yayasan Inotek yang bertujuan meningkatkan kapasitas usaha anggota SRC di Aceh untuk meningkatkan perekonomian Aceh.

SRC Development Program terdiri dari rangkaian acara pelatihan terstruktur dan mentoring secara intensif selama 6 bulan. Keluaran dari program ini adalah anggota SRC semakin terampil dalam berbisnis, melakukan inovasi berkelanjutan, meningkatkan keguyuban dan kebersamaan untuk sama-sama naik kelas memajukan ekonomi kerakyatan Indonesia.

Melalui program ini, diharapkan pelaku UKM dapat mengembangkan dan berinovasi dalam menjalankan usahanya serta meningkatkan kualitas UKM sehingga menjadi Retail yang moderen dan dapat berdaya saing.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Inotek © 2014 - 2018