foto pekanbaru

Kota kedua yang dikunjungi untuk melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Wirausaha Inovatif Sumatera (WIS) adalah Pekanbaru, Riau. Acara ini diselenggarakan tanggal 18 April 2017, di Hotel Premiere dengan jumlah peserta 47 orang. Peserta pelatihan merupakan UKM binaan mitra strategis Inotek yaitu PLUT Provinsi Riau, Tangan Di Atas Pekanbaru, Sampoerna Retail Community , UKM Riau.com, Inkubator Bisnis Unri, Inkubator Bisnis LP3I.

Dimulai jam 09.15 dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Syafril, Manager Retail Area Pekanbaru, PT. HM Sampoerna Tbk. dan Bapak Diyanto Imam, Direktur Eksekutif Inotek. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha dan jejaring para UKM yang inovatif.

Pelatihan dengan topik “Peluang Pasar dan Diferensiasi Produk” disampaikan oleh Bapak Ary H. Handojo, SE. Beliau menyampaikan bahwa dalam mencari peluang pasar tentukanlah segmen pasar yang jelas. Diferensiasi adalah keunikan penawaran produk perusahaan yang mempunyai sesuatu yang lebih murah, cepat, baik dan menciptakan nilai yang lebih tinggi bagi konsumen dibandingkan dengan pesaing. Setelah penyampaian materi, peserta dengan antusias mengikuti workshop membuat strategi marketing dengan konsep attention, interest, desire and action (AIDA). Acara berakhir jam 16.30 WIB.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2014 Inotek | Optimized by Sukaweb.com