unlam-5

Yayasan Inotek bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat telah mengadakan Boot Camp Akselerasi Inovasi di Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (FP-Unlam), Banjarbaru pada tanggal 5-7 September 2016.

Setyowati Rahayu, Program Manager Inotek, menyampaikan bahwa penyelenggaraan boot camp ini adalah yang keempat pada tahun 2016 dan boot camp ini diselenggarakan karena adanya potensi lahirnya wirausaha baru yang berbasis teknologi tepat guna yang inovatif di Kalimantan Selatan.

Sambutan dan pembukaan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Abrani Sulaiman, M.Sc., menyatakan bahwa Unlam siap berkejasama dengan berbagai organisasi untuk mempercepat pertumbuhan wirausaha baru.

Acara ini diikuti oleh 10 tim peserta. Tim peserta beranggotakan mahasiswa yang mempunyai ide bisnis, mempunyai prototype atau sudah menjalankan usaha.

Dalam kegiatan ini tim peserta diberikan pendampingan secara terstruktur dan sistematis untuk mewujudkan ide menjadi prototype, maupun validasi value proposition dan model bisnis (menggunakan tools model bisnis kanvas). Peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan didampingi oleh 4 mentor professional yaitu Bapak Liling Triyasmono, Bapak Muhyidin, Bapak Totok Wiyanto, dan Ibu Rawintan.

Di hari terakhir peserta melakukan presentasi di depan tim juri yang beranggotakan Prof. Dr. Ir. H. Luthfi, MS (Dekan Fakultas Pertanian Unlam), Drs. Heri Budi Santoso, M.Si (Dekan Fakultas MIPA Unlam), Setyowati Rahayu (Inotek). Berdasarkan hasil penilaian juri terpilih 3 peserta terbaik yaitu Bank Sampah Online, Baglog Jamur, Laapas Kalsel. Masing-masing tim peserta terbaik mendapatkan hadiah Rp. 4.000.000.

Komentar

comments

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2014 Inotek | Optimized by Sukaweb.com